Senin, 12 Januari 2009

Catatan usang. Untk klian, dr gw. Sblm gw prcy ma klian

Sbnrny sh gw maw curhat ma tmn2 gw. Tp gw gx brni.
....2mnt kmudian....
-ttg sahabat, untk sahabat, dr sahabat-
Gw gx taw hrs ngmg drmn. Gw bngung dgn sikap dn sifat gw yg rada plin plan. D 1 sisi, shbt itu brrti bgd bwt gw. Sdgkn d sisi lain, gw benci ma shbt gw. Mnurut tmn2 gw, shbt itu bgtw brrti untk mrk. Tp, ap itu brlaku bgi gw? Kl klian dket sm gw. Psti klian taw ap yg gw pkirin skrg.

Bwt biya:
"sry y bi, gw gx prnh maw curhat ma lo/pun ma yg laen. Bkny gw sok. Tp krn gw trpaksa."
Kt vdy, shbt itu bgaikn 'mata' dn 'tangan'. Dn mnurut gw shbt ad k egoisn. Sprti yg gw blg, ad 2 sisi pd shbt. 'blik k biya'.
Gw akn ksh alsn k elo, knp gw gx prnh maw curhat dn slalu cengengesan.
1. Gw gx mau lg, d olok2. Cm gr2 curhatn gw.
--'gw prnh curhat ma tmn gw wkt sd. Dstu, dylh org yg plg gw prcya. Tp smuany brkta lain. Shri stlh gw curhat. Trnyt dy tu nyebarin curhatn gw k smua ank 1 kls. Gila, sumpah! Gw kesel bgt wkt itu. Tp, gw gx bs nglwn dy. Krn dy d prcya dn d lindungin bgt ma ank2 1 kls. (Gw ngrti prasany meutia wkt pljrn pkn td). Saat itlh gw brtekad gx akn prnh maw trbuka ma org lain, mskpn itu shbt, atau kluarga sklipun.'--

Gw msk smp, spya kjdian2 d sd gw gx trulng lg.
Tp lo smua mlh nglakuiny. Skit hati gw wkt d sd emg gx sbrp. Mlainkn, ap yg lo lakuin k gw skrg. Vid, bi, mut, dr stahun yg lalu smpe skrg, gw msh ragu ma prtmnn klian k gw. Vid, bi, mut, gw dgr smua kt2 lo d uks, stahun yg lalu. Obrln klian k faren.
"eh ren, lo kok sk maen ma cwe. Tp kok gx ky..." pas itu klian lgsg diem gr2 gw msk k uks. Gw gx tau syp yg mrk omgn. Ap itu gw? Tp kl itu gw, knp mrk diem pas gw msk? Saat gw dgr kt2 itu, gw brpkir ttg itu. Trnyt bnr. Pkirn gw lgsg kacau. Gx taw knp, tb2 dada gw trsa nyeri bgt. Saat itu jg, gw brtny2 ap yg gw lakuin ma klian. Ap ada yg slh dgn sikap gw? Ap krn sikap gw yg ky gni. Mkny klian pd malu? Dn prtnyn gw trbukti. Pas klian ngbwt balonerz. Gw nglyat blog klian. Isiny fto klian br5. Dstu gx ad gw. Trnyt bnr, gw, Bgaikn sampah yg gx pntes bwt d smpn. Gw bngung, ap gw bnr2 gx ad d prtmnn klian? Dmn kberadaan gw? Dmn gw shrsny ada? Ap shrsny gw gx ada? Slama ini gw slalu lari dr knyataan. Gw slalu nganggep smuany gx prnh trjdi. Akhrny, gw emg gx bs lari dr knyataan. Gw ngrsa. Gw bgaikn plarian dr tmn2 klian. Kl klian sndrian, gw d anggp. Tp, kl klian brg2, gw d acuhin. Skli aj gw pgn teriak, 'GW BENCI LO SMUA'. Tp gx bs, gw butuh klian smua. Sbg tmn gw. Krn klian yg bs nrima gw ap adny. Gw gx maw ngbenci klian, dn gw jg gx maw d benci klian. Byrin gw ngmg sdkit aj ttg isi hati gw ma klian. Byrin gw nangis brg klian. Mski itu gx mgkn dn gx akn mgkn trjdi.
Mav y, kt2 gw gx jls. Gw tb2 ngluarin air mata pas nulisny. Mkiriny aj udh skit, aplg nulisny. Tp itu hrs gw lakuin. Krn gw gx maw pny tmn yg gx ad niat bwt jd tmn.

- ah! Gw jd cengeng! Sadar2-

Gw cengengesan, bkn krn sk. Tp krn trpaksa. Gw gx maw nunjukin sifat cengeng gw ma klian. Byrin snyum gw ttp ad. Mskpn cm snyum palsu. Spya nutupin sakitny hati gw ma klian.

-ih jd lebay-

Mksh y, yg udh maw bc posting gw


Gw brjnji gw gx akn cengeng lg.
Dn gw akn nangis. Dmn ssorg itu emg pntes d tangisin

3 komentar:

Cyrilleve as Vidya (?) mengatakan...

gw sayang sama lo sebagai sahabat, dan gw serius soal itu.
gw tuh bener sayang sama lo, sama sahabat2 gw. gw gak pernah tau kalo lo tuh orang yang sensi, karena lo gak pernah nunjukkin perasaan lo yang sebenernya. gw gak pernah bermaksud nyakitin lo dengan kata2 candaan kasar gw. gw mau minta maaf sama lo atas kata2 yang tanpa gw tau itu nyakitin hati lo.
oh iya, dan balonerz itu dibentuk untuk vocal grup. isinya cuma diantara kita yang ikut padus doang kan? gak ada ganish. gaada ninies. itu bukan untuk semacem grup persahabatan dan yang semacem itu.
gw sayang sama lo (sebagai sahabat), dan-seperti yang gw tulis di blog-tanpa sahabat, gw ini 'nggak ada'. hidup gw gak akan berwarna. ruang hati gw akan gelap terus tanpa cahaya. lembaran buku di hati gw gak akan lengkap. dan begitu pula
kisah hidup gw hanya akan dipenuhi bab yang membosankan. gw bilang gitu kan? gw gak bakal nyebarin curhatan lo ke siapa2. mau bukti? nih, sampe sekarang lo gak pernah tau kan biya tuh suka sama siapa?
gw ngerasa gak dianggep sebagai sahabat kalo lo gak pernah curhat sama gw tau gak. seakan2 gw tuh (sangat) tidak bisa dipercaya.
gw tau gw egois, gw tau gw jahat, gw tau gw mungkin gak pantes buat jadi sahabat lo. yang gw cuma pengen bilang, gw sayang lo. makasih. dan maaf. gw gamau lo mikir negatif, karena itu akan nyiksa diri lo sendiri.

JUMAT DEPAN, KUMPUL, SPEAK UP. keluarin isi hati lo, nangis sepuas lo, dan jangan tersinggung atas apa pengakuan yang dikeluarin sama sahabat2 lo. pokoknya jangan lupain rule-nya. see ya!

Anonim mengatakan...

First, gw sayang sama lo..(sbg sahabat).
Second, Balonerz itu aslinya gw bikin bwt vocal grup jd gw rasa lo, ninis, ganish, gak bisa ikut (ya.. lo tau lah!). Makanya kadang2 gw tambahin +.
Third, gw juga sama kayak lo. Kadang2 gw jg sk sebel klo diejek, tapi gw ngemeng klo g suka. Harusnya lo jg kyk gtw. Ngobrol aj kl g suka.
Fourth, Klo mau curhat2 aj. Gw gak bakal nyebarin asalkan lo blg "jgn blg syp@ ya.." gw pasti gak blg syp2. Promise.
Fifth, Sahabat adalah keluarga gw juga. TERMASUK LO!
Sixth, Bknnya gw NIAT ngejek lo. Tapi gw pikir lo tuh tipikal org yg bs becanda berlebihan kayak gw. Jadi cara bcanda gw ngejek2 gtw. Ya maav klo lo mrasa gak suka, harusnya lo blg aj ke gw. Gw pasti ngertiin koq. Klo lo mau SPEAK UP ke gw, ok? Gw syg sama lo kayak gw sayang ke yg lain, jadi jgn mrasa tersisih.
Last but not least, jgn lupa jumat dpn ngumpul bwt SPEAK UP. Lo boleh ngeluarin isi hati lo. Nangis juga gak ap2. Rule, gak boleh ada yg tersinggung tapi boleh membela diri. Tujuannya adalah untuk memperbaiki diri.

mbaktiabakat mengatakan...

yooloh...
iye gue ngerti perasaan lo... dulu gue tuh sempet ngebanting hape gue karena tau bakalan seklas lagi malo. but sekarang gue tuh udah berubah...
saking sayangnya gue ma lo, gue brg biya, mikir gimana caranya nge jadiin lo kayak cowok sejati...
gue gak pernah mikir kalo lo sensiaan
lo cengar cengir itu buat nutupin perasaan, lo mukul mukul itu buat pembalasan hatilo yg sakiit.. but lo juga mesti sadar. kita udah seerat tali baja. ditarik gak bakal putus. kita yang ber 10 itu. yang nguasain kursi depan uks.
gue minta maaf gand. dengan segala kebencian yang dulu kebentuk di hati gue... yang gue dulu dengan bodohnya nge jutekin lo, ngasarin lo, but we're same. gue juga sensi.. terkadang shatbat memang gak dipercaya. terkadang hati kita meyuruh diam . memang kita pun pasti punya tempat pembalasan . apa yang telah kita alami, apa yang telah kita lewati, buruknya, baiknya, pasti kita tunjukin dgn org yang kita sayang dgn cara msg2...
well, gue baru punya temen yang bisa dipercaya itu pas gue kelas 6. dan gue cuma bisa jalan2 di perpus atau coba gabung ma org org. tetep aja gue diusir..
terkadang orang itu memilah teman dgn status, gue org biasa, tapii gue temenan dgan ninis , biya ,vidya, lo [ yang gue anggep diatas rata rata] so, gue bukan termasuk yang pilih pilih karena mereka yang memilih gue
gue mulai syang ma lo [as sahabat] and it never change. wlaupun hati gue udah ketutup bertaun taun lamanya. gue terus berjalan dalam gelap hingga kalian mewarnaiku dgn krayon lalu spidol dan cat air. warna persahabatan kita merah. yang menurut gue kalian gak akan bisa lepas.. maksih gand lo udah ngewarnain gue. lo udah ngasih point lebih di kehidupan gue.kalopun lo benci ma gue. bilang dan gue bakalan berusaha sampai lo puas dengan keadaan gue sekarang.

our friendship. never change. eternal. everlasting.

warm regards
meutia